Wednesday 12 June 2013

Wisata di Pulau Bintan

Pulau Bintan adalah pulau terbesar di Kepulauan Riau yang banyak dijadikan tujuan wisata favorit para wisatawan lokal maupun mancanegara. Bahkan pulau ini dikenal sebagai kawasan resort yang ramai dikunjungi oleh para pelancong dari luar negeri, seperti Malaysia dan Singapura. 

Pulau ini memiliki luas mencapai 1100 km persegi yang notabene dijadikan sebagai pusatnya kegiatan perekonomian di Batam, Malaysia dan Singapura. Dengan kondisi tersebut, maka kawasan di pulau ini dikembangkan bagi mereka yang hanya sekadar ingin mencari pengalaman berlibur yang berbeda dari objek wisata lainnya.

Bintan Resort merupakan sebuah kawasan yang dirancang khusus untuk memanjakan para wisatawan yang sedang berlibur ke pulau ini. Di kawasan ini, terdapat berbagai macam resort yang dikelola dengan beragam fasilitas yang lengkap dan memadai, seperti arena olahraga, golf, dan kegiatan rekreasi keluarga.

Di kawasan ini terdapat beberapa resort seperti Mana Mana Beach Club, Bayan Tree Angsana Resort, Nirwana Garder, Mayang Sari Resort  dan Bintan Lagoon. Pada umumnya, sejumlah resort tersebut menghadap ke arah pesisir laut cina selatan dengan ombak yang cukup tenang dan pemandangannya yang begitu menakjubkan.

Untuk objek wisatanya sendiri, di pulau ini para wisatawan dapat berkunjung ke Pantai Trikora yang terletak di sebelah timur pulau ini. Pantai ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi wisatawan yang berlibur ke Pulau Bintan.

Saat berlibur ke pulau ini, tak lengkap rasanya jika Anda tidak berburu oleh-oleh untuk sanak saudara di rumah. Anda bisa berburu oleh-oleh khas pulau ini di Pasar Oleh Oleh yang lokasinya berdekatan dengan Bintan Resort.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi kawasan wisata ini, para pengunjung bisa menggunakan sebuah kapal penyebrangan dari pelabuhan telaga punggur dengan waktu tempuh kurang lebih selama 5 jam. Setibanya Anda di Pulau Bintan, Anda akan mendapatkan pengalaman berlibur yang lebih seru dan menyenangkan.

No comments:

Post a Comment