Monday 10 June 2013

Hotel Lego di Legoland Malaysia

Seringkali kita mengenal Lego sebagai sebuah mainan yang disusun menyerupai sebuah bangunan. Bahkan, di sejumlah tempat perbelanjaan kerap kita temukan serangkaian lego dengan ukuran yang sangat besar, misalnya seperti pesawat, binatang, rumah, perahu dan juga gedung bertingkat.

Saat ini, Merlin Entertainments Group memiliki rencana untuk membangun sebuah hotel Lego yang terletak di Legoland, Malaysia. mengenai bentuk bangunan hotel tersebut, Constanze Frank selaku Kepala Pemasaran Legoland Malaysia belum akan menginformasikannya secara menyeluruh.

Frank hanya mengatakan bahwa penginapan ini akan didominasi dengan perlengkapan dari Lego dan interiornnya pun memiliki nuansa Lego. Berdasarkan rencana yang telah ditetapkan, hotel ini akan diresmikan dan dibuka pada akhir tahun 2013. 

Frank menambahkan bahwa secara umum akan ada 3 jenis kamar dengan konsep serta karakter yang unik dan tentunya menarik, seperti Kingdom, Adventure, dan juga Pirates. “Bagi Anda yang ingin merasakan nuansa kerajaan, bisa memilih Kingdom Room. Jika suka dengan tokoh kartun Jack Sparow, para tamu bisa memiliki Pirates Room,” jelasnya.

Didirikannya hotel Lego ini bertujuan untuk memfasilitasi bagi para wisatawan yang ingin menginap saat sedang berlibur di Legoland. Untuk fasilitas dan harganya, pihaknya belum dapat menginformasikan secara pasti. 

Pembangunan hotel ini dirintis oleh sebuah perusahaan Inggris, Merlin. Sebelumnya, perusahaan ini juga telah mendirikan beberapa Legoland di beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Jerman, Denmark, Malaysia dan juga California.

Sebelumnya, Merlin telah meresmikan pembangunan hotel Lego di Windsor, Inggris yang dibuka pada Maret 2012 lalu. Tidak hanya itu saja, perusahaan ini juga telah membangun Sea Life di California dan di Billund serta Water Park di Florida dan California.

Bagi Anda yang merasa tertarik untuk berlibur ke Legoland, Anda bisa bertolak dari Bandara International Changi, Singapura dengan waktu perjalanan selama 45 menit. Selain itu, bisa juga berkunjung dari Bandara Internasional Senai, Malaysia denga waktu tempuh perjalanan selama 30 menit.

Khusus untuk para pengunjung, Legoland Malaysia telah menerapkan sua jenis tiket, yakni tiket harian dan ada juga tiket yang berlaku selama satu tahun, yakni tiket annual. Untuk tiket harian, orang dewasa dikenakan tarif  Rp 448 ribu dan untuk anak-anak sebesar Rp 352 ribu. Sementara itu, untuk tiket annual dewasa dikenakan tarif Rp 1,04 juta dan untuk anak-anak sebesar Rp 816 ribu.

No comments:

Post a Comment